Keterisian Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Terus Bertambah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Keterisian Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Terus Bertambah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 29 Juni 2021 15:11 WIB

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Ramiadji. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar terus meningkat. Kondisi terkini, tempat tidur isolasi yang terisi mencapai 90 persen atau hanya tersisa 10 lagi.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Ramiadji mengatakan, tempat tidur di ruang isolasi ada 84, saat ini sudah terisi 74. Sementara di ruang ICU ada 12 tempat tidur terdiri dari 6 tempat tidur untuk pasien non-Covid-19 dan 6 tempat tidur ICU ventilator untuk pasien Covid-19.

"Kalau keterisian variabel. Dua hari lalu sampai 100 persen terisi penuh. Kemudian hari berikutnya sisa dua tempat tidur ICU nonventilator. Untuk ICU ventilator tidak pernah kosong, terisi terus," jelasnya.

Kata dia, Dinkes Provinsi Jatim sudah memberi imbauan untuk menambah ruang isolasi. Utamanya untuk ruang ICU bagi pasien Covid-19. Karena saat ini pasien yang datang ke RSUD pelat merah itu adalah pasien dengan kondisi berat sampai kritis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video