Maksimalkan Pengerjaan, Penerima Bantuan RTLH di Pasuruan Gandeng Toko Bangunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maksimalkan Pengerjaan, Penerima Bantuan RTLH di Pasuruan Gandeng Toko Bangunan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 29 Juni 2021 20:17 WIB

Petugas DPKP Kabupaten Pasuruan saat melakukan monitoring. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kelompok penerima bantuan program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang tersebar di masing-masing desa di Kabupaten Pasuruan membuat kesepakatan bersama terkait pengadaan material dan bahan bangunan dengan toko/leveransir terdekat. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pengerjaan bantuan program RTLH.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan Ir. Hari Aprianto menjelaskan bahwa keputusan menggandeng toko bangunan dalam pelaksanaan program bedah rumah tersebut adalah ide dari kelompok penerima bantuan serta masukan dari masyarakat. Tujuannya, agar kebutuhan material selama proses pembangunan RTLH bisa terukur.

Ia menerangkan, masing-masing penerima program RTLH mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkab Pasuruan Rp 15 juta untuk bedah rumah. "Jika dana tersebut dipakai untuk membangun rumah sederhana dipastikan tidak cukup, makanya pengadaan material perlu diatur sesuai dengan kebutuhan agar bisa terkendali," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video