Keliling Desa dengan Mobil Astuti, Polres Bojonegoro Beri Vaksin Gratis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 30 Juni 2021 20:38 WIB

Tim Satgas Polres Bojonegoro turun ke lapangan dengan Mobil Astuti Center yang menyediakan vaksin secara gratis. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Polres Bojonegoro gencar melakukan kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Personel polres setempat turun ke lapangan dengan Mobil Astuti Center yang menyediakan vaksin secara gratis.

Vaksinasi awal dengan Mobil Astuti dilakukan di Kecamatan Kanor dan Sugihwaras. Ratusan masyarakat antusias mengikuti vaksin guna mencegah penularan virus corona dan menambah kekebalan tubuh.

"Mobil Astuti kami launching hari ini untuk menjangkau masyarakat yang ada di pelosok untuk dilakukan vaksinasi. Ini upaya dan terobosan kita (TNI, Polri, dan Pemkab) untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi kepada masyarakat," jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia saat melakukan pengecekan vaksin di Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras, Rabu (30/6/21).

Kata dia, selain ada mobil polisi yang siap keliling melakukan vaksin juga masih dibuka gerai vaksin yang disediakan Polres Bojonegoro, tempatnya di halaman masjid kompleks mako polres setempat.

"Di kantor Satlantas dan di 28 Polsek jajaran juga selalu terbuka untuk melayani vaksin kepada masyarakat secara gratis," ungkapnya.

Vaksin Mobil Astuti dengan metode go show atau hadir langsung itu guna meminimalisir kerumunan masyarakat saat mengantre. Mobil Astuti diharapkan dapat mendukung pencapaian target kekebalan kelompok yang terbentuk di wilayah Bojonegoro.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas. Selain itu, dia berpesan agar sementara waktu ini mengurangi dan menghindari mobilitas yang menimbulkan kerumunan. Sebab, Covid-19 di Bojonegoro sedang melonjak.

“Walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita berusaha bersama agar penularan Covid-19 segera berangsur turun lagi," kata Pandia menambahkan.

Salah satu warga Desa Bulu, Totok Raharjo menyebut fasilitas Vaksin Mobil Astuti memberikan kemudahaan bagi masyarakat untuk memperoleh vaksinasi. Sebab, tanpa harus datang jauh-jauh sampai puskesmas sudah bisa mendapatkan vaksin.

"Mari semua masyarakat ikut vaksin secara gratis. Apalagi Polres Bojonegoro sudah memberi kemudahan kepada masyarakat," ucapnya singkat. (nur/zar)