Stok di PMI Kota Surabaya Menipis, Pelindo III Galang Donor Darah Plasma Konvalesen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stok di PMI Kota Surabaya Menipis, Pelindo III Galang Donor Darah Plasma Konvalesen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 01 Juli 2021 17:31 WIB

Karyawan Pelindo III yang sedang mendonorkan darahnya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lonjakan kasus aktif Covid-19 beberapa waktu terakhir sekaligus juga dibarengi munculnya varian baru virus corona membuat kondisi stok darah dan plasma konvalesen di PMI Kota Surabaya menipis. Hal tersebut membuat kembali tergerak untuk mengetuk hati penyintas Covid-19 dan masyarakat mengikuti screening plasma konvalesen melalui program kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Kota Surabaya, Kamis (1/7/2021).

Digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Gedung Gapura Surya Nusantara, sekitar 144 orang penyintas Covid-19 yang berasal dari internal Group dan masyarakat umum mendaftarkan diri. Mereka melakukan screening donor plasma konvalesen.

Direktur SDM Edi Priyanto mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi Covid-19.

Menurutnya, berkaca dari terus melonjaknya angka positif Covid-19 belakangan ini dibarengi informasi bahwa PMI membutuhkan banyak relawan pendonor plasma konvalesen dan darah di tengah pandemi, akhirnya kembali berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari membantu masyarakat dan pemerintah.

“Kami berharap dari hasil screening ini banyak yang lolos sehingga kebutuhan plasma bisa segera terpenuhi,” kata Edi, Kamis (1/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video