Berbagi di Tengah Pandemi, Karang Taruna Desa Gondang Kediri Bagikan Nasbung Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berbagi di Tengah Pandemi, Karang Taruna Desa Gondang Kediri Bagikan Nasbung Gratis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 02 Juli 2021 16:05 WIB

Anggota Karang Taruna Desa Gondang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri saat membagikan nasi bungkus kepada para pengguna jalan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemuda dan Karang Taruna Desa Gondang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19, Jumat (2/7/2021). Aksi bakti sosial itu, berupa bagi-bagi ratusan nasi bungkus (nasbung) gratis kepada masyarakat umum yang dilakukan rutin setiap hari Jumat di depan SD Gondang. Acara dimulai pagi sekitar pukul 07.00-08.00 WIB.

Aksi bakti sosial ini cukup unik. Karena masyarakat boleh mengambil atau menyumbang nasi bungkus di tempat yang sudah disediakan. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan selama 4 minggu terakhir. Selain membagikan nasi gratis, pemuda dan karang taruna tersebut juga membagikan masker sebagai langkah edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Gondang Nuris Tianto mengatakan, program ini adalah murni inisiatif dari pemuda dan karang taruna serta Komunitas Kere Royal. "Awalnya dari ide warga Desa Brenggolo, Kecamatan Plosoklaten dan Komunitas Kere Royal yang membuat kegiatan bagi nasi bungkus gratis. Kebetulan saya juga masuk di Komunitas Kere Royal, akhirnya saya meniru untuk mencoba membuat kegiatan Jumat Berkah ini," kata Nuris Tianto kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Menurut Nuris, kegiatan ini sudah rutin dilakukan selama 4 minggu terakhir. Sistem donasi yang dilakukan tidak mengikat, karena ada yang langsung mengirimkan nasi bungkus. Ia mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini ada pula donatur yang memberikan uang untuk dibelanjakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video