Pemkot Probolinggo Launching Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Probolinggo Launching Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Editor: Revol
Wartawan: Andi
Kamis, 05 Maret 2015 17:17 WIB

Walikota Probolinggo didampingi sekdakot melihat langsung pelayanan Sipaten yang baru saja dilaunching. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Gebrakan demi gebrakan terus digalakkan untuk memberikan pelayanan super cepat dan mudah kepada masyarakat. Setelah tahun lalu melaunching program SIAKEL (Sistem Administrasi Kelurahan). Kali ini, Walikota kembali melounching Program baru bernama SIPATEN atau Sistem Pelayanan Administasi Terpadu Kecamatan.

Launching itu sendiri secara simbolis digelar di Kecamatan Wonoasih ditandai penekanan tombol online dan dilanjutkan dengan uji coba pembuatan surat Keterangan yang terhubung dari semua kelurahan yang ada.

Selain Walikota, hadir pula Sekdakot, Jhony Haryanto, Asisten Pemerintahan, Sunardi, sejumlah anggota dewan, Camat dan Lurah Se-Kota Probolinggo.

Program ini sengaja digagas Pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dalam rangka merespon perkembangan teknologi Informatika dari arah yang lebih baik. Program ini juga bertujuan agar memberikan pelayanan cepat, akurat dan transparan melalui penyederhanaan dengan sistem online.

Program SIPATEN ini merupakan program unggulan dengan sistem terpadu bagi semua layanan seluruh Se-Kota Probolinggo. Pelayanan terpadu semua sektor ini juga jadi percontohan di 7 Kota Se-Indonesia. Dengan begitu dapat meningkatkan kinerja diseluruh kecamatan yang ada secara transparan dan akuntabel. Ini juga supaya semua kecamatan 'melek' IT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video