Mutasi di Tengah Pandemi, Bupati Bojonegoro Minta Pejabat Selalu Semangat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 02 Juli 2021 20:45 WIB

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melakukan mutasi kepada 132 pejabat di lingkungan pemkab setempat. Ratusan pejabat itu dilantik Jumat (2/7/2021) siang, di tiga tempat berbeda. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melakukan mutasi kepada 132 pejabat di lingkungan pemkab setempat. Ratusan pejabat itu dilantik Jumat (2/7/2021) siang, di tiga tempat berbeda.

Pelantikan secara virtual dan manual di antaranya di Pendopo Malowopati, Ruang Partnership Room Lantai IV Gedung Pemkab Bojonegoro, serta Ruang Angling Dharma. Dilakukan di tempat terpisah, guna mengurangi kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu di antaranya para pejabat administrator, pengawas, dan kepala sekolah. Rincian pejabat yang dilantik yakni 18 jabatan administrator, 6 pengawas, dan 108 kepala sekolah di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan, proses pelantikan dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar guna rotasi kinerja kepemerintahan. Selain juga guna peningkatan kemampuan dan kinerja pejabat.

"Saya berharap bahwa mutasi ini dapat menjadikan pembaruan serta mendorong semangat kerja kita semua," ucap bupati asal Tuban itu.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta pelantikan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam kegiatan apa pun. Selain itu, dia juga meminta membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kastam Harianto, salah satu pejabat yang dilantik mengatakan, setelah menempati jabatan baru sebagai Kepala Sekolah SDN Pinaun 1 Kecamatan Malo, dia mengaku bersyukur. Bagi dia, ditempatkan di mana pun selalu siap bekerja secara profesional dan maksimal.

"Pada prinsipnya sebagai abdi negara kami selalu siap bekerja di mana saja. Karena memang sudah menjadi tanggung jawabnya," ucapnya menambahkan. (nur/zar)