Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 04 Juli 2021 00:40 WIB

Salah satu BTS Smartfren di Bogor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - telah melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan, sebagai dukungan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlaku efektif mulai 3 - 20 Juli 2021. Optimalisasi serta ekspansi jaringan tersebut telah dilakukan sejak awal 2021 dan terus berlangsung sampai sekarang, sehingga siap mengantisipasi lonjakan traffic data yang berpotensi terjadi.

Agus Rohmat, VP Network Operations mengatakan, pihaknya selalu mendukung kebijakan pemerintah. "Dengan diterapkannya PPKM Darurat Jawa-Bali, kami memperkirakan akan terjadi lonjakan traffic data sekitar 10 hingga 20 persen seiring semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara online. Namun sejak awal kami sudah melakukan ekspansi jaringan dan mempertahankannya agar dapat menangani lonjakan traffic yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa," ujarnya.

Menurutnya, pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali akan membawa dampak perubahan perilaku penggunaan layanan data pada pelanggan. Kegiatan bekerja dan sekolah yang sepenuhnya dilakukan online, akan memicu peningkatan dalam hal pemakaian aplikasi pertemuan online seperti Zoom, Microsoft Teams, atau GoogleMeet. Selain itu, konsumsi layanan hiburan digital seperti media sosial dan game juga diperkirakan ikut meningkat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video