Monokrom Batik dan Sepatu Batik, Persembahan 1 Dekade Embran Nawawi Berkarya di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Monokrom Batik dan Sepatu Batik, Persembahan 1 Dekade Embran Nawawi Berkarya di Jatim

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Senin, 05 Juli 2021 12:46 WIB

Monokrom batik dan sepatu batik, persembahan 1 dekade Embran Nawawi berkarya di Jatim. (foto: Zaldy Ogawa)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - (50), telah menekuni bidang dunia fashion sejak masih SMU sekitar 35 tahun silam. Selain itu, ia juga serius menekuni pendidikan tekstil dan fashion di bangku kuliah hingga bergelar magister.

Tidak hanya diketahui sebagai kreator atau , juga dikenal sebagai dosen, peneliti, narasumber, dan budayawan muda untuk wastra Indonesia terutama batik Jawa Timur.

tidak pernah lelah berkarya. Tercatat sejak 10 tahun lalu, ia menggeluti fashion di Jawa Timur khususnya di Surabaya. Alasannya, cuma karena jatuh cinta dengan batik Jawa Timur.

Memulai karya pertamanya di Jawa timur dengan batik Madura, kini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-50 pada 5 Juli 2021,  mengenalkan masterpiece terbarunya sebagai persembahan satu dekade berkarya di bidang fashion di Jawa Timur, yakni Batik Kontemporer Modern.

Berkolaborasi dengan perajin batik Suvarnabhumi dari Pamekasan, Embran menciptakan batik bermotif kontemporer dengan warna monokrom hitam putih berbahan sutra yang sangat chic untuk karya fashion etnik maupun modern. Memadukan isen-isen batik Madura yang dibuat berbentuk kolase atau potongan dan tumpukan, serta diberi warna hitam putih, batik ini cocok untuk segala usia dan gender.

Tidak selesai di situ saja, juga berkolaborasi dengan start up business sepatu hand made dari Surabaya yaitu Damia Shoes yang mewujudkan idenya dalam merancang sepatu cantik untuk fashion Surabaya dan Jawa Timur.

Berkaca kepada kebutuhan fashion wanita yang menyukai sepatu high heels, Embran dan Damia Shoes memasukkan batik sutra sebagai media yang dipadukan dengan kulit domba yang lembut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video