Antusiasme Bisnis Pertanian Masih Cukup Tinggi, Ribuan Anak Muda Banyuwangi Daftar Jagoan Tani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antusiasme Bisnis Pertanian Masih Cukup Tinggi, Ribuan Anak Muda Banyuwangi Daftar Jagoan Tani

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Senin, 05 Juli 2021 16:27 WIB

Bupati Ipuk sedang panen buah. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Antusiasme anak muda Banyuwangi untuk menggeluti bisnis pertanian dengan segala subsektornya ternyata masih cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya anak muda yang mendaftar dalam Jagoan Tani Banyuwangi, sebuah ajang untuk menciptakan generasi baru usaha pertanian.

Tidak sampai satu bulan sejak pendaftaran dibuka, terdapat ratusan tim mendaftar. Hingga pendaftaran ditutup pada 30 Juni 2021, total terdapat 443 tim mendaftar dengan total 1.528 anak muda yang terlibat.

"Saya sangat mengapresiasi, banyak anak muda yang tertarik dalam bisnis pertanian. Ini kabar gembira untuk terus meningkatkan nilai tambah sektor pertanian," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Senin (5/7/2021).

Dari 443 proposal tersebut, 175 tentang rintisan usaha pertanian dan 268 ide usaha pertanian dengan segala subsektornya, mulai tanaman pangan, perkebunan, hortikultura, perikanan, hingga peternakan.

"Semangat mengembangkan agribisnis dari anak-anak muda Banyuwangi sangat luar biasa, semoga ajang ini bisa terus mendorong lahirnya generasi baru pelaku usaha agribisnis yang bisa memberi nilai tambah ke ekonomi lokal," papar Ipuk.

mengatakan, program Jagoan Tani untuk mengajak anak-anak muda Banyuwangi menggeluti bisnis pertanian dengan segala subsektornya. Hadiah ratusan juta hingga penyediaan lahan untuk usaha disediakan bagi para kandidat terpilih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video