Satgas Covid-19 Kota Pasuruan Temukan 2 Orang Positif Saat Sidak dan Swab On The Road | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satgas Covid-19 Kota Pasuruan Temukan 2 Orang Positif Saat Sidak dan Swab On The Road

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 06 Juli 2021 15:27 WIB

Satgas Covid-19 Kota Pasuruan kembali menggelar sidak dan swab on the road ke beberapa kafe dan warung di Kota Pasuruan, Senin (5/7/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kota Pasuruan kembali menggelar sidak dan swab on the road ke beberapa kafe dan warung di Kota Pasuruan, Senin (5/7/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kepatuhan warga Kota Pasuruan dalam menerapkan protokol kesehatan selama PPKM darurat.

Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, dan Komandan Kodim Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, S.Sos.

Pertama, satgas menuju Warkop Sehat yang ada di Jalan Setiabudi. Di warkop ini, satgas menemukan ada 14 pemuda yang sedang nongkrong. Kapolres pun langsung memimpin masuk warkop dan mendata para pengunjung.

Setelah itu, kapolres memberikan peringatan, kemudian meminta tim swab on the road dari dinas kesehatan melakukan swab antigen kepada seluruh pengunjung dan penjaga warkop. Dari 14 yang di-swab, hasilnya negatif. Meski begitu, kapolres tetap memberikan sanksi berupa penyegelan terhadap warkop tersebut.

"Kami segel sementara. Warkop ini melanggar aturan karena membolehkan pengunjung makan di tempat, maka kami segel sementara hingga PPKM darurat berakhir," kata AKBP Arman.

Sebagaimana sesuai Instruksi Mendagri Nomor 115 Tahun 2021, maka warung, restoran, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima dilarang dine in atau makan di tempat, hanya boleh take away.

Setelah itu, Tim Satgas Covid-19 Kota Pasuruan bergerak keliling kota dan menemukan sebuah kafe bernama "Kedai Abah" yang berada di Doropayung, Sekargadung. Sama seperti di warkop sebelumnya, seluruh pengunjung kafe itu juga dilakukan swab antigen. Hasilnya, dari 30 pengunjung ditemukan dua orang yang positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video