Pukul Kepala Mertua Hingga Bocor, Menantu di Probolinggo Dilaporkan ke Polisi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugianto
Selasa, 06 Juli 2021 16:43 WIB

Pelaku (kanan) saat dimintai keterangan oleh petugas Polsek Leces.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Adi Saputra (24), warga Desa/Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria mantan karyawan pabrik keramik itu nekat memukul mertuanya sendiri, Syaiful (40) dengan bambu. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepalanya.

"Kepala saya dipukul hingga bocor," ujar Syaiful kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Ihwal perselisihan itu terjadi karena terjadinya kesalahpahaman antara mertua dan menantu. "Dia tidak hanya memukul saya, tetapi juga istri saya," kata Syaiful.

Di hadapan petugas, Adi mengaku pertengkaran itu terjadi karena istrinya diajak pulang oleh kedua orang tuanya usai melahirkan dari rumah sakit ke rumahnya sendiri. Bahkan istrinya disuruh bercerai. "Padahal saya tidak ada masalah dengan istri saya," akuinya.

Merasa dongkol, Adi Saputra kemudian memukul kedua mertuanya dengan bambu. Apalagi tangan istrinya ditarik-tarik dengan paksa agar mau pulang ke rumah mertuanya. "Saya tidak terima melihat istri saya diperlakukan seperti itu. Sehingga saya emosi (marah) dan memukul kedua mertua saya," katanya.

Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait kasus itu. "Karena ini masalah keluarga, kita upayakan agar bisa selesai secara kekeluargaan," tandasnya. (ugi/ian)