PPKM Darurat, Petugas Gabungan di Jember Gelar Patroli Skala Besar Selepas Jam 8 Malam

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 06 Juli 2021 17:36 WIB

Ilustrasi. (by fsHH/pixabay)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan TNI/Polri beserta stakeholder terkait dikerahkan untuk mengawal PPKM darurat di Kabupaten Jember dengan melakukan patroli skala besar. Hal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mencegah sebaran Covid-19.

Setiap hari selepas pukul 20.00 WIB, ratusan personel gabungan disebar ke wilayah Jember untuk menertibkan kegiatan mobilitas warga.

Dalam patroli itu, juga melibatkan Tim Covid Hunter, di mana jika pada saat patroli tersebut didapati warga yang masih bandel keluyuran di jam malam, maka akan di-rapid test antigen dan swab. Bila hasilnya terkonfirmasi positif, akan langsung menjalani isolasi.

Menurut Ps. Kasiehumas Polres Jember Iptu Brisan Imman, kegiatan itu menyasar lokasi yang disinyalir berpotensi menjadi tempat kerumunan warga.

"Seperti di kawasan sepanjang Jalan PB. Soedirman, Jalan Mastrip, Jalan Kalimantan, Jalan Sumatra, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Jawa," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (6/7/2021).

Ia berharap, masyarakat patuh terhadap aturan tentang pemberlakuan PPKM darurat tersebut, agar pandemi Covid-19 di Jember cepat selesai. "Ikut menyukseskan aturan tersebut supaya Covid-19 ini cepat berakhir," jelasnya.

Kegiatan rapid test antigen itu, lanjut Brisan, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pola penyebaran Covid-19 di Jember, dan menjadi bahan masukan untuk menentukan pola penanganannya. (yud/eko/zar)