Terdampak PPKM Darurat, Karyawan Toko Modern Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Banyuwangi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Kamis, 08 Juli 2021 18:44 WIB

Delegasi karyawan toko modern saat menerima bantuan sembako. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan memberikan bantuan sembako kepada segenap delegasi karyawan toko modern yang terdampak PPKM darurat.

Bertempat di halaman Kantor Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Kamis (8/7/2021), penyerahan sembako juga disaksikan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta pejabat terkait.

Dalam kesempatan ini, Ipuk menyampaikan permohonan maaf atas kebijakan-kebijakan pengetatan yang memberikan dampak kepada sebagian masyarakat.

"Sebab ini untuk keselamatan dan kesehatan sebagian besar hajat masyarakat Banyuwangi. Kita harus tetap semangat dan optimis di setiap keadaan apa pun. Kita yakin pasti bisa melalui fase ini," tegas Ipuk.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi Hj. RR Nanin Oktaviantie memberikan arahan dan motivasi kepada delegasi karyawan toko modern untuk tetap berbesar hati saat menghadapi situasi pandemi yang semakin mengimpit.

"Mari kita sama-sama berdoa juga ikhtiar dengan tetap disiplin menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M di setiap aktivitas," kata Nanin.

Sebagaimana diketahui, selama penerapan PPKM darurat mulai tanggal 3-20 Juli 2021, terdapat 11 mal di Kabupaten Banyuwangi ditutup. Antara lain, Roxy Square, Ramayana, Vionata, Mitra Rogojampi, Mitra Jajag, KDS, Sun East Mall, A&R, Arjuna, Bares Genteng, dan Bares Rogojampi. (guh/zar)