Gelar Operasi Yustisi di Jalan Dr Wahidin, Polres Gresik Paksa Putar Balik Ratusan Kendaraan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Operasi Yustisi di Jalan Dr Wahidin, Polres Gresik Paksa Putar Balik Ratusan Kendaraan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 08 Juli 2021 20:18 WIB

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto sedang memberikan penjelasan PPKM Darurat kepada salah seorang pengguna jalan saat operasi yustisi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendisiplinan PPKM Darurat di Kabupaten Gresik terus digencarkan. Kamis (8/7/2021) pagi, Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, Satpol PP, dan Dishub Gresik menggelar operasi yustisi dan penyekatan di depan pusat perbelanjaan Icon Mall Gresik, di Jalan Dr. Wahidin, Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Dalam operasi yustisi yang dipimpin langsung oleh AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., kali ini ada ratusan kendaraan dipaksa putar balik. Mereka dilarang melanjutkan perjalanan melewati Kota Gresik saat hendak melintas di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Kapolres mengatakan, operasi sengaja digelar di momen jam berangkat kerja. Tujuannya untuk membatasi mobilitas masyarakat yang tidak masuk sektor esensial dan kritikal. 

Adanya penyekatan dan operasi yustisi itu, mengakibatkan kemacetan panjang. Masyarakat antre mengikuti pemeriksaan.

"Yang tidak mampu menunjukkan tujuan dan keterangan bepergian tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan diputar balik," kata Arief.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video