Fasilitasi Mahasiswa Magang Lewat PMB, Pemkab Jember Teken MoU dengan Unej | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fasilitasi Mahasiswa Magang Lewat PMB, Pemkab Jember Teken MoU dengan Unej

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 09 Juli 2021 16:43 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali menjalin kerja sama dengan Lembaga Pendidikan Kampus Universitas Jember (). Kali ini, kerja sama meliputi fasilitasi mahasiswa dalam Program Merdeka Belajar (PMB). Program tersebut sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menggali ilmu di bidang akuntansi.

Nantinya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) siap menerjunkan mahasiswanya untuk magang di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tembakau ini.

Sebelumnya, Pemkab Jember juga telah meluncurkan program Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dan Tilik Desa bersama Pengadilan Negeri (PN) Jember dan Fakultas Hukum (FH) .

mengaku siap menerima mahasiswa FEB yang akan magang. Sebab, hal itu sangat membantu pemerintah.

"Khususnya di bidang akuntansi, karena kami butuh bagaimana pengelolaan keuangan yang benar, dan juga sistem pengelolaan anggaran. Karena jika ini salah, akan jadi persoalan yang panjang," terangnya.

Hendy juga menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung dan menyukseskan program merdeka belajar. Pihaknya berkomitmen mendukung semua inovasi dari kaum terpelajar. "Kami siap mendukung para peneliti maupun praktisi yang akan melakukan inovasi," ujar Hendy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video