Bukan karena Melihat Keranda Mayat dan Pocong, Ini Sebab Kecelakaan di Depan Pasar Pon Trenggalek

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 09 Juli 2021 20:52 WIB

Baliho PPKM berikut pocong dan keranda mayat yang berada di depan Pasar Pon Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan Pasar Pon Trenggalek atau tepatnya di depan baliho PPKM pada Kamis (8/7/21) malam sekitar pukul 20.00 WIB menuai prediksi beragam dari masyarakat Kota Trenggalek.

Banyak netizen yang menilai bahwa kecelakaan itu akibat pengendara kendaraan merasa terkejut dan takut karena melihat adanya keranda mayat dan pocong yang letaknya tak jauh dari baliho PPKM.

Namun faktanya, berdasarkan video yang beredar di media sosial baik di Facebook, WhatsApp, dan Instagram, terkuak bahwa peristiwa itu terjadi murni karena faktor kecelakaan lalu lintas. Bukan karena pengendara terkejut lantaran melihat pocong.

Dalam video yang beredar di medsos itu, korban menegaskan bahwa kecelakaan yang menimpa dirinya bukan diakibatkan karena melihat pocong yang letaknya di samping baliho PPKM.

"Bukan, bukan (karena pocong, red)," ungkap korban berjenis kelamin perempuan ini saat ditanya petugas Laka Lantas Polres Trenggalek, apakah kecelakaan yang dialaminya karena melihat adanya pocong, Kamis malam (8/7/21).

"Berarti kecelakaannya itu murni karena kecelakaan ya, bukan karena melihat ada semacam hantu atau pocong kah," tanya petugas lagi kepada korban kecelakaan.

"Ndak, ndak (karena pocong, red)," kata korban sembari menggelengkan kepala.

Korban mengatakan kecelakaan itu terjadi karena dirinya melihat kendaraan lain dari arah utara hendak ke selatan dengan kecepatan yang tinggi. "Terus, setelah itu (kendaraan tersebut) dalam keadaan oleng, lha saya kan bingung, antara diteruskan dan tidak kan bingung," kata korban dalam video tersebut. (man/ian)