​Wafat Usai Salat Tahajud, Dr Miftah Dipersiapkan Gus Sholah sebagai Rektor Unhasy Tebuireng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Wafat Usai Salat Tahajud, Dr Miftah Dipersiapkan Gus Sholah sebagai Rektor Unhasy Tebuireng

Editor: MMA
Sabtu, 10 Juli 2021 08:56 WIB

Dr. KH. Miftahurohim Syarkun, M.A. dan istrinya, Dra. Hj. Ismi Baroroh, M.Pd.I. Foto: ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) , Dr KH Miftahurrohim Syarkun, MA, wafat, Sabtu (10/7/2021). Tokoh muda NU yang dikenal Hafidz (hafal al-Quran) itu dikabarkan wafat seusai melaksanakan salat tahajud tadi malam.

Cak Mif – panggilan Miftahurrohim Syarkun – selain menjabat Wakil Rektor Unhasy juga dikenal sebagai aktivis NU, terutama Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU. Cak Mif memang pernah kuliah di perguruan tinggi Malaysia. Karena itu ia banyak mendirikan NU cabang luar negeri atau PCI.

Cak Mif juga mendirikan Ma'had Tahfidz Al-Quran Al'Alamy "Miftah Al-Quran" di kediamannya di Mojosanten, Kemasan, Krian, Sidoarjo Jawa Timur.

Selain di NU, Cak Mif aktif sebagai Dewan Pembina Pusat Kajian Pemikiran Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari . Lembaga ini didirikan almarhum KH Ir Salahuddin Wahid () yang saat itu pengasuh Pesantren .

Banyak sekali kegiatan yang digelar lembaga yang secara spesifik mengkaji pemikiran dan peran Hadratussyaikh, terutama saat masih hidup. Dengan melibatkan para tokoh nasional, lembaga ini terus bergerak menggelar acara baik di maupun diluar seperti di Jakarta.

Sewaktu hidup pernah menyampaikan bahwa Miftahurrohim dipersiapkan sebagai Rektor Unhasy pasca Prof Dr Haris Supratno, rektor yang sekarang.

“Pak Haris dulu. Setelah Pak Haris baru alumni (Unhasy),” kata kepada BANGSAONLINE.com saat itu. Yang dimaksud alumni adalah Dr KH Miftrahurrohim Syarkun. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video