Kepoin Genbest Sasar Ibu Muda dan Remaja: Gaya Hidup Tak Sehat Berpotensi Lahirkan Bayi Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepoin Genbest Sasar Ibu Muda dan Remaja: Gaya Hidup Tak Sehat Berpotensi Lahirkan Bayi Stunting

Editor: Redaksi
Sabtu, 10 Juli 2021 13:35 WIB

Forum “Kepoin Genbest” Bondowoso yang diselenggarakan pada Jumat (9/7/2021) secara virtual.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Saat ini Indonesia masih dihadapkan dengan berbagai tantangan mengenai permasalahan gizi, salah satunya adalah yang mempengaruhi kualitas hidup generasi muda di masa mendatang. Di pundak generasi muda inilah masa depan bangsa dipertaruhkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju.

Pemerintah saat ini berupaya untuk mewujudkan tercapainya cita-cita besar Indonesia yang maju dengan menjaga kualitas generasi muda yang bebas .

“Kampanye nasional untuk penurunan prevalansi ini bertujuan untuk membangun kesadaran dalam pencegahan khususnya bagi generasi muda,” ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Wiryanta dalam forum “Kepoin Genbest” Bondowoso yang diselenggarakan pada Jumat (9/7/2021) secara virtual.

Angka prevalensi di Indonesia berdasarkan hasil Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) di tahun 2019 sebesar 27,67 persen, masih tinggi dibandingkan dengan ambang batas yang ditetapkan oleh WHO, yakni 20 persen. Presiden Joko Widodo telah menetapkan target di tahun 2024 agar angka prevalensi di Indonesia turun menjadi 14 persen.

“Tujuan penurunan ini adalah untuk menyongsong bonus demografi yang diperkirakan terjadi di tahun 2030 mendatang. Untuk itulah dibutuhkan SDM yang unggul, berkompentensi, dapat bersaing secara global dan tentunyaberkepribadian Indonesia,” ujar Wiryanta.

Oleh karena itu, menurut Wiryanta, untuk mewujudkan “Indonesia Emas” Kemkominfo menyelenggarakan “Kepoin Genbest” di berbagai daerah prioritas , salah satunya di Bondowoso, Jawa Timur, dengan menyasar para remaja dan ibu muda agar dapat memahami dan peduli terhadap isu sejak dini.

“Target penurunan menjadi 14% di tahun 2024 optimis akan kita capai jika semua elemen masyarakat dapat bersama bergotong royong untuk sadar bahwasanya ini adalah ancaman kita semua dan harus kita cegah bersama,” imbuh Wiryanta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video