Bantu Pemulihan Ekonomi, DPC PKB Bangkalan Serahkan 273 Ekor Kambing ke PCNU Bangkalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Minggu, 11 Juli 2021 20:42 WIB

Penyerahan bantuan kambing secara simbolis di Kantor PCNU Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Bangkalan menyerahkan bantuan 273 ekor kambing kepada PCNU Bangkalan. Selain kambing, PKB juga memberikan bantuan paket sembako, masker, dan hand sanitizer.

Syafiuddin, Ketua DPC PKB Bangkalan menyampaikan bantuan ini untuk menyambut harlah PKB ke-23, serta sebagai wujud dari gerakan kebangkitan ekonomi nahdliyyin di Kabupaten Bangkalan. Dipilihnya kambing, kata Syafiuddin, karena masyarakat Bangkalan juga banyak yang beternak, di samping bertani. Karena itu ia berharap, bantuan ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat.

"Selain untuk menyambut harlah PKB ke-23, ini dilakukan sesuai mandat dari Ketua Umum PKB Pusat, ini adalah wujud bakti PKB kepada NU. Karena secara historis PKB ini lahir dari NU," ujarnya setelah menyerahkan bantuan kambing secara simbolis di Kantor PCNU Bangkalan, Sabtu (11/7/2021).

Pengelolaan kambing tersebut, tambah Syafiuddin, akan diserahkan sepenuhnya kepada PCNU Bangkalan. Dengan harapan dapat membantu pemberdayaan ekonomi warga NU.

"Semoga gerakan ini menjadi motivasi dalam wujud kolaborasi. Sehingga ke depannya, PKB dan NU dapat terus bangkit dan bergerak menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu KH. Makki Nasir, Ketua PCNU Bangkalan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPC PKB Bangkalan. Menurutnya, bantuan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPC PKB Bangkalan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/ns)