Tak Boleh Tolak Pasien, RSD dr Soebandi Jember Fungsikan Tenda Hingga Ambulans Jadi Kamar Darurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Boleh Tolak Pasien, RSD dr Soebandi Jember Fungsikan Tenda Hingga Ambulans Jadi Kamar Darurat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 12 Juli 2021 16:58 WIB

Para pasien yang dirawat di mobil ambulans.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember dalam pekan kemarin mengalami lonjakan drastis. Sehingga, rumah sakit pun overload. Akibatnya, beberapa pasien yang dinyatakan positif sampai harus dirawat di luar ruangan, yakni di dalam mobil ambulans di halaman rumah sakit.

Hal itu dikarenakan kamar atau ruangan yang ada di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi penuh.

"Pemakaian ambulans tersebut itu hanya sementara, (transit) hingga pasien tersebut mendapatkan kamar perawatan," jelas dr Hendro Soelistijono, Direktur RSD dr Soebandi saat dikonfirmasi di ruanganya, Senin (12/7/2021).

"Itu kami lakukan karena ketersediaan tempat tidur (ruang pelayanan) yang kami miliki sudah mencapai 95 persen (bed occupancy rate). Sementara saat ini yang masih tersisa hanya ruangan untuk pasien bayi, itu pun kami sudah tinggal tiga ruangan," imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan upaya penanganan yang prima terhadap pasien yang datang. Serta memastikan kecukupan kebutuhan pasien sebagaimana mestinya, seperti tabung oksigen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video