PPKM Darurat, PKB Kota Probolinggo Siapkan Makan Gratis untuk Masyarakat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Selasa, 13 Juli 2021 14:46 WIB

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Abdul Mujib. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dampak PPKM darurat benar-benar terasa bagi kalangan masyarakat. Untuk itu, guna meringankan beban warga, DPC PKB Kota Probolinggo menyiapkan makan gratis bagi masyarakat.

"Kota Probolinggo ini masuk zona hitam, kami siapkan makan gratis untuk masyarakat," ujar Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Abdul Mujib kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Menurut dia, makan gratis untuk masyarakat itu akan diberlakukan hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang. "Ya sampai pemberlakuan PPKM nanti. Kalau PPKM-nya diperpanjang kami perpanjang juga," katanya.

Lalu dari mana anggaran untuk biaya makan gratis tersebut? Menurut Abdul Mujib, semua biaya makan gratis itu dari pribadi Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang juga sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kota Probolinggo.

"Setiap harinya kami siapkan sebanyak 40 kg sampai 50 kg beras," katanya.

Pantauan di lapangan, program makan gratis yang diadakan oleh PKB itu mendapat respons dari masyarakat. Bahkan, sejak kemarin banyak masyarakat yang datang dengan menerapkan prokes untuk mengambil jatah makan gratis tersebut. (ugi/zar)