PPKM Darurat, Bupati Hendy Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPKM Darurat, Bupati Hendy Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 13 Juli 2021 15:57 WIB

Bupati Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Gus Firjoun bersama seluruh jajaran forkopimda membagikan sembako secara langsung kepada warga di Perumahan Griya Mangli dan Jl. Gajah Mada XXIV.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mencanangkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut berupa kebutuhan dasar yakni beras sebanyak 100 ton yang akan disalurkan berdasarkan hitungan jumlah konsumsi harian masyarakat. Pembagiannya direncanakan akan berlangsung selama masa pemberlakuan PPKM darurat.

"Jangka waktunya selama masa tanggap darurat," jelas Hendy Siswanto saat menggelar rapat koordinasi bersama OPD terkait serta camat dan Bulog di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (12/7/2021).

"Kami baru saja melakukan pembahasan terkait pemetaan penerima agar bantuan tepat sasaran," tambahnya.

Bansos ini, lanjut , sebagai langkah Pemkab Jember untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 selama adanya pemberlakuan PPKM darurat sampai 20 Juli 2021 mendatang. "Karena selama itu juga seluruh aktivitas masyarakat kami batasi hingga pukul 20.00 WIB, baik toko, kafe, maupun warung agar tidak beroperasi untuk menghindari kerumunan," tambahnya.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Kota Tembakau tersebut meminta kepada Bulog agar bantuan yang disalurkan kepada warga adalah beras yang baru (layak konsumsi), bukan beras timbunan. "Kami meminta kepada Bulog Subdivre Jember nanti yang dibagikan adalah beras baru yang layak untuk dikonsumsi, bukan beras hasil polesan," tegasnya.

Hadir dalam rapat itu, Wakil Firjaun Barlaman (Gus Firjoun), Sekretaris Daerah, Plt. Kepala Dinas Sosial, Plt. Dinas Komunikasi dan Informasi, Camat Sumbersari, Kaliwates, Patrang, serta Bulog.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video