Pandemi, Permintaan Madu di Desa Joho Justru Semakin Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi, Permintaan Madu di Desa Joho Justru Semakin Meningkat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 14 Juli 2021 15:00 WIB

Sumadi didampingi istrinya saat melayani pembeli madu di tokonya di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang belum jelas akan berakhir ini ternyata tidak berpengaruh terhadap permintaan . Justru di tengah pandemi ini, permintaan semakin meningkat. Seperti yang terjadi di Kampung Madu Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten .

Desa Joho, sejak lama menjadi sentra di Kabupaten . Banyak warganya yang berada di sekitar Wisata Sumberpodang berprofesi sebagai pembudi daya lebah yang sekaligus memproduksi . Ada sekitar 21 orang pembudi daya lebah yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Joho Lestari.

Sumadi (50), Pemilik Ternak Madu Lebah Alam yang juga Pengurus Kelompok Tani Hutan Joho Lestari saat ditemui di rumahnya yang sekaligus toko menceritakan bahwa selama masa pendemi ini, permintaan masih tetap stabil. Bahkan, ada peningkatan permintaan jika dibanding sebelum pandemi.

"Setiap hari, kami bisa menjual rata-rata antara 5 sampai 10 botol. Setiap botol dijual dengan harga Rp 90-100 ribu. Dan selama pandemi ini, justru ada peningkatan permintaan ," kata Sumadi didampingi istrinya, Rabu (14/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video