PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah RS di Jateng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah RS di Jateng

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 14 Juli 2021 15:58 WIB

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kedua dari kanan) memberikan bantuan sebesar Rp 1,69 miliar kepada sejumlah rumah sakit di Jateng. (foto: ist)

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) menyerahkan bantuan senilai Rp 1,69 miliar ke RSUP Dr. Kariadi Semarang dan sejumlah rumah sakit (RS) di Jawa Tengah (Jateng). Bantuan tersebut berupa 5 Uninterruptible Power Supply (UPS) server 10 kVA untuk memperkuat keandalan listrik RS dan 8 AC standing portable 5 PK, serta 5 unit oksigen portable untuk RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Adapun untuk sejumlah RS di Jateng, menyalurkan bantuan berupa 5 oksigen portable, 3 unit ventilator mobile, dan 72 ton oksigen lorry tank. Pemberian bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan RS yang ada.

Wakil Direktur Utama dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Gubernur Jateng yang diwakili Kepala Dinas ESDM Jateng, di RSUP Dr. Kariadi Semarang, Selasa (13/7/2021). Acara ini turut disaksikan Direktur Utama Zulkifli Zaini secara daring.

"Kami berharap bantuan ini bisa mendukung upaya Pemerintah Jateng dalam mengatasi pandemi, membantu rumah sakit dalam melayani masyarakat," ujar Zulkifli.

"Untuk pembagian oksigen, berkoordinasi dengan dinas ESDM setempat," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli menjamin pasokan listrik kepada seluruh pelanggan, khususnya RS dan industri oksigen.  menyiagakan 3.940 personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Jateng dan Yogyakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PLN Berita PLN

Berita Terkait

Bangsaonline Video