Dukung Percepatan Herd Immunity, Polres Ngawi Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Door to Door

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 15 Juli 2021 19:43 WIB

Dukung percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd Immunity, Polres Ngawi menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah, Kamis (15/7/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dukung percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd Immunity, Polres Ngawi menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah, Kamis (15/7/2021).

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H., melakukan pengawasan secara langsung kegiatan vaksinasi door to door tersebut di Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ngawi juga memberikan edukasi prokes pencegahan penyebaran Covid-19 terkait pelaksanaan PPKM darurat. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemberian alkes berupa masker.

AKBP I Wayan Winaya mengungkapkan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah ini dilakukan Polres Ngawi untuk menjangkau warga yang kesulitan mendapatkan akses vaksin.

"Diharapkan dengan vaksinasi door to door system ini Polres Ngawi mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Ngawi guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan herd immunity nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar masyarakat untuk selalu mematuhi kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM darurat. Hal ini juga diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau agar dalam kegiatan vaksinasi door to door ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan berpedoman pada protokol kesehatan. (nal/sof/zar)