PPKM Darurat, IWO PD Pamekasan Gelar Bagi-Bagi Makanan dan Vitamin untuk Warga Terdampak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Jumat, 16 Juli 2021 14:34 WIB

IWO PD Pamekasan membagikan nasi bungkus, masker, dan C1000 secara gratis kepada masyarakat Bumi Gerbang Salam di bilangan Jalan Raya Nyalabuh Pamekasan, Jumat (16/7/2021) pagi. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Guna membantu memenuhi kebutuhan dan menjaga kesehatan masyarakat di masa PPKM Darurat Covid-19, Ikatan Wartawan Online (IWO) Perwakilan Daerah (PD) Kabupaten Pamekasan menggelar kegiatan sosial.

Kali ini, mereka membagikan nasi bungkus, masker, dan vitamin C secara gratis kepada masyarakat Bumi Gerbang Salam di bilangan Jalan Raya Nyalabuh Pamekasan, Jumat (16/7/2021) pagi.

Dyah Heny A, Ketua Umum IWO PD Pamekasan menyampaikan bahwa program ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi. Terlebih selama penerapan PPKM darurat oleh pemerintah.

Menurutnya, masyarakat khususnya para kaum duafa makin sulit memenuhi kebutuhan pokoknya di masa pandemi ini. Karena itu, ia berharap bantuan yang diberikan kali ini bisa membantu mereka dalam mengurangi beban, serta dalam menjaga kesehatan.

"Masyarakat perlu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuhnya untuk dapat melawan virus yang ada di dalam tubuhnya. Selain memakai masker, mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan tidur cukup, masyarakat juga perlu untuk mengonsumsi suplemen vitamin," ujarnya.

"Memang secara khusus di baksos kali ini Iwo Pamekasan suguhkan suplemen khusus. Yakni berupa vitamin C dosis 1000 yang merupakan minuman ramuan herbal alami yang dibuat di Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh dan imun," tuturnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Tetap patuhi prokes dan jaga imun tubuh, istirahat yang cukup, serta jaga pola makan jangan biarkan perut kita kosong, hal itu merupakan langkah kita untuk dapat menghadapi pandemi ini," pungkasnya. (pmk1/zar)