PPKM Darurat, Arus Lalu Lintas di Ngawi Turun 60 Persen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 16 Juli 2021 19:01 WIB

Suasana Simpang Empat Kartonyono Ngawi. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Semenjak diberlakukannya PPKM darurat, arus hilir mudik kendaraan di ruas-ruas jalan protokol di wilayah Kabupaten Ngawi terlihat menurun drastis.

"Untuk arus lalu lintas terjadi penurunan hingga hari ini berkurang sekitar 60 persen dari biasanya," jelas Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi'i, Jumat (16/7/2021).

Selain ditutupnya beberapa titik akses menuju pusat kota, pada malam hari lampu penerangan jalan juga dimatikan, sehingga jalanan tampak gelap dan lengang.

Sementara itu, jelang Hari Raya Iduladha, Satlantas Polres Ngawi juga tidak akan melakukan penambahan penutupan maupun penyekatan. Sebab, hingga saat ini di dalam kota Ngawi telah terjadi penurunan tingkat mobilitas masyarakat.

Selain itu, di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ngawi juga telah dilakukan pengetatan jalur lalu lintas.

"Kami tidak menambah pos penyekatan atau penutupan akses jalan. Sebab, dari Jateng sudah berkurang banyak untuk lalu lintasnya yang masuk ke Jatim," pungkasnya. (nal/sof/zar)