Peduli Covid-19, Baznas Jatim Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Jumat, 16 Juli 2021 21:30 WIB

Dari kanan: Ketua Baznas Jatim Drs. HM. Roziqi, M.M., Wakil Ketua II Drs. H. Ahsanul Haq, M.Pd., dan Wakil Ketua III Dr. Muhammad Zakki, M.Si., saat menyerahkan paket bantuan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur selama PPKM darurat bergerak cepat menyalurkan program bantuan kepada pihak yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami menindaklanjuti dari program Baznas pusat terkait PPKM darurat. Untuk tahap awal, sementara kami melakukan 2.000 paket sembako dan paket imun yang kami berikan kepada mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) yakni melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dr. Soetomo yakni relawan-relawan, nakes yang isoman, lalu takmir-takmir masjid, atau keluarga yang dalam sisi kurang mampu," ujar Drs. HM. Roziqi, M.M., Ketua Baznas Jatim, di Islamic Center, didampingi Dr. Muhammad Zakki, M.Si., Wakil Ketua III dan Drs. H. Ahsanul Haq, M.Pd., Wakil Ketua II, Jumat (16/7/2021).

"Jika nantinya masih dibutuhkan, akan kami lanjutkan program ini. Termasuk memberikan beasiswa untuk 500 anak yang per bulan 150 ribu rupiah sampai pada jenjang pendidikan yang ditempuh," pungkasnya.

Sekadar diketahui, program penyaluran program penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Baznas Jatim ini dihadiri 3 komisioner dari 5 komisioner lantaran Wakil Ketua I Dr. H. Ali Maschan Moesa dan Wakil Ketua IV Dr. H. Husnul Khuluq tidak bisa hadir dikarenakan sedang dalam kegiatan lain.

Dalam penyaluran tersebut, juga dihadiri sejumlah anak-anak yatim dan beberapa perwakilan dari Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit Paru Batu. (nf/zar)