Imbau Tak Mudik Idul Adha, Kapolres Bangkalan Bakal Cek Domisili Lewat KTP

Editor: Tim
Wartawan: Subaidah
Sabtu, 17 Juli 2021 08:37 WIB

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino. foto: bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengimbau masyarakat tidak mudik Idul Adha untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Kami imbau masyarakat tidak melakukan mudik lebaran. Sehingga tidak ada penularan Covid-19 seperti yang terjadi sebelumnya di saat liburan idul fitri," kata kapolres.

Ia berharap, imbauan ini bisa dipatuhi oleh masyarakat. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan tidak kembali terjadi seperti yang telah terjadi saat idul fitri.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Kabupaten Bangkalan - terutama Kecamatan Arosbaya - pernah menjadi sorotan nasional karena banyak sekali warganya terserang virus corona. Sampai Menteri Kesehatan dan Gubernur Jatim turun ke Bangkalan melakukan koordinasi dengan Pemkab Bangkalan.   

Untuk mencegah budaya pulang kampung ini, Alith akan melakukan penyekatan dengan melakukan pengecekan keterangan domisili.

"Untuk mencegah, Polres Bangkalan akan melakukan penyekatan. Di situ akan kami cek untuk keterangan domisili melalui KTP atau surat keterangan domisili tinggal di Bangkalan," ujarnya.

"Sedangkan untuk Suramadu, nanti akan ada penyekatan di sisi Surabaya menuju Madura oleh Polrestabes atau Polres Tanjung Perak," pungkasnya, Jumat (16/7/2021). (ida/uzi)