Bantu Pemprov Wujudkan Herd Immunity, IKA Unair Gelar Percepatan Vaksinasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Pemprov Wujudkan Herd Immunity, IKA Unair Gelar Percepatan Vaksinasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 18 Juli 2021 01:21 WIB

Vaksinasi ini menggandeng FK Unair yang memang mempunyai SDM handal di bidang kesehatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga Surabaya, turut mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dengan menggelar program vaksinasi dalam mewujudkan herd immunity yang ditargetkan bisa dicapai pada pertengahan Agustus 2021 nanti.

"Ini merupakan strong partnership dengan melibatkan seluruh elemen yang bisa memaksimalkan percepatan vaksinasi yang harus kita lakukan secepatnya," kata Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa usai meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Wal Hikam, Jagir Sidoresmo Surabaya, Sabtu (17/7/2021).

Gubernur yang sekaligus Ketua IKA menjelaskan, vaksinasi ini menggandeng FK yang memang mempunyai SDM handal di bidang kesehatan, dengan jaringan luas.

Kata, program ini nantinya juga menyisir kampung dan daerah pesisir. "Ini adalah tahap pertama. Insya Allah di Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo tanggal 24 akan kami lakukan hal yang sama, dan beberapa daerah lain juga sudah diidentifikasi," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video