Satu Jam Dibuka, Relawan Nakes Gresik Tangguh Jaring Puluhan Pendaftar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 18 Juli 2021 12:43 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) Gresik Tangguh untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 resmi dibuka hari ini, Minggu, 18 Juli 2021).

Satu jam setelah pendataran dibuka, antusiasme masyarakat yang ingin menjadi relawan tenaga medis (dokter) maupun tenaga kesehatan (nakes) untuk vaksinator Covid-19 sangat besar.

"Baru satu jam pendaftaran saya buka, sudah ada 25 pendaftar Relawan Nakes Gresik Tangguh," ucap dr. Singgih Widi Pratomo, S.H. yang ditunjuk sebagai Koordinator Relawan Tenaga Kesehatan Gresik Tangguh oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/7/2021).

Karena itu, dr. Singgih sangat optimis akan banyak masyarakat yang akan turut bergabung menjadi Relawan Nakes Gresik Tangguh dalam mempercepat program vaksinasi. "Insya Allah, banyak masyarakat yang akan gabung," katanya.

Menurut dr. Singgih, dokter dan relawan nakes hasil rekrutmen akan diterjunkan ke layanan-layanan kesehatan dan tempat-tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang belum tervaksin lantaran kurangnya tenaga di lapangan.

"Makanya, diharapkan dengan bertambahnya tenaga medis dan nakes untuk vaksinasi, masyarakat yang tervaksin di Kabupaten Gresik makin banyak, sehingga Kabupaten Gresik bisa mewujudkan target pemerintah tahun ini masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 75 persen. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dari paparan Covid-19," sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani juga menginginkan rekrutmen ini bisa menjaring relawan sebanyak-banyaknya. (hud/zar)