Tak Menyerah Meski Ada Keterbatasan Fisik, Kasiyanto Semangat Jajakan Dagangannya Hingga Luar Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Menyerah Meski Ada Keterbatasan Fisik, Kasiyanto Semangat Jajakan Dagangannya Hingga Luar Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 Juli 2021 00:19 WIB

Kasiyanto saat menjajakan dagangannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Keterbatasan fisik tak menyurutkan semangat Kasiyanto (40), warga Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, , untuk mencari rezeki. Ia tidak ingin menggantungkan hidupnya kepada orang lain.

Penyandang disabilitas yang asli Dusun Cakruk, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri itu tetap berjuang dengan berjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti sulak, toples plastik, sapu, tempat sendok, dan gayung untuk mengambil air.

Ditemui di Jalan KDP Slamet , Kasiyanto bercerita bahwa ia mulai berjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga itu sejak tahun 2006, setahun setelah ia menikah dengan istrinya yang asli Mojoroto, , tahun 2005.

"Tahun 2005 lalu, saya menikah dengan istri saya yang asli Mojoroto dan akhirnya saya pun pindah ke Kelurahan Mojoroto sampai sekarang," cerita Kasiyanto, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (18/7) pagi.

Ayah dari seorang putri yang kini duduk di bangku kelas 9 MTs Mrican, Kecamatan Mojoroto itu, menjelaskan bahwa barang dagangannya dipasok dari Tulungagung. Ia memang tidak mengambil sendiri barang-barang tersebut ke Tulungagung. Untuk kulakan, Kasiyanto hanya pesan telepon, lalu barang dagangannya dikirim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video