Tunjang Faskes, Pemprov Jatim Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis bagi Warga Isoman dan Ambulans | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tunjang Faskes, Pemprov Jatim Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis bagi Warga Isoman dan Ambulans

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Senin, 19 Juli 2021 15:26 WIB

Gubernur Khofifah saat melihat langsung pengisian oksigen, Senin (19/7/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menyediakan pengisian isi ulang tabung secara gratis bagi warga Sidoarjo dan Mojokerto yang melakukan isolasi mandiri (isoman) dan ambulans yang membutuhkan.

Tempat pengisian berada di UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD), Jalan Pahlawan Sidoarjo. Cara untuk mendapatkan gratis tersebut yakni dengan mendaftar di infocovid19.jatimprov.go.id. Pengisian dibatasi maksimal 2 m3 dalam sehari.

Gubernur Jawa Timur mengatakan, penyediaan isi ulang tabung sebagai penunjang fasilitas kesehatan (faskes) bagi warga Sidoarjo dan Mojokerto yang sedang melakukan isoman dan ambulans yang membutuhkan.

"Kegiatan ini untuk memberikan upaya kemudahan suplai ke warga Sidoarjo dan Mojokerto yang isoman. Selain warga juga untuk ambulans yang membutuhkan," cetus Khofifah usai melihat langsung pengisian , Senin (19/7/2021).

Khofifah menjelaskan, pengisian ulang secara gratis, artinya mereka ke lokasi harus membawa tabung sendiri. Dalam sehari warga diperbolehkan melakukan isi ulang dua kali. Selain warga Sidoarjo, warga pinggiran Mojokerto diperbolehkan, ini untuk layanan warga yang sedang isoman.

"Selain warga, juga bagi ambulans yang membutuhkan yang di dalamnya ada pasien yang membutuhkan . Di tempat ini disediakan 500 m3 sehari, warga bisa mendapatkan isi ulang ini maksimal 2 m3," terang Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video