PPKM Darurat, Kapolres Pamekasan dan Tokoh Agama Blusukan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Senin, 19 Juli 2021 16:38 WIB

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama PJU Polres Pamekasan dan tokoh agama turun langsung membagikan sembako secara door to door kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama PJU Polres Pamekasan dan tokoh agama blusukan turun langsung membagikan sembako secara door to door kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak situasi pandemi Covid-19 di masa PPKM darurat.

"Bahan pokok disalurkan secara langsung dengan door to door kepada yang membutuhkan dengan cara mendatangi rumah warga dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing," tutur AKPB Apip Ginanjar kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/7/2021).

"Pemberian bansos ini di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat," harapnya.

Di sela-sela kegiatan pembagian sembako secara door to door kepada masyarakat, Kapolres Pamekasan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, batasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah Covid-19.

"Jangan panik, tetap patuhi prokes Covid-19, dan menunda dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak untuk memutus penyebaran pandemi ini," pungkasnya. (pmk1/zar)