Polres Ngawi Serahkan Sapi Kurban ke NU dan Muhammadiyah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 20 Juli 2021 21:47 WIB

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyerahkan sapi kurban kepada PCNU Ngawi melalui KH Ulinnuha Rozy.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Ngawi tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Hanya saja, penyaluran dagingnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dibagikan langsung ke rumah-rumah warga penerima.

Penyaluran daging hewan kurban tersebut ditandai Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dengan menyerahkan hewan kurban kepada sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, takmir masjid, dan yayasan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Ngawi, Selasa (20/07).

Penyerahan hewan kurban itu dilaksanakan di halaman Mapolres Ngawi dengan disaksikan oleh para pejabat utama (PJU) Polres Ngawi dan sejumlah tamu undangan.

Sedangkan hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari anggota Polres Ngawi. Adapun daging kurban itu dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu dan yang memang berhak.

Dalam sambutannya, AKBP I Wayan Winaya menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha saat ini memang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19 dan masih berlangsung PPKM Darurat. Namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Pihaknya mengajak semua anggota Polres Ngawi untuk menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini untuk memperkuat iman dan takwa. Serta menegaskan kembali jati diri sebagai anggota Polri yang selalu rela berkorban untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

"Tingkatkan kebersamaan, peduli dan bangun semangat berbagi dalam kemanusiaan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," jelas I Wayan Winaya.

Dalam kegiatan itu, Keluarga Besar Polres Ngawi menyerahkan 6 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Satu ekor sapi di antaranya merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim yang diserahkan kepada PCNU Ngawi melalui KH Ulinnuha Rozy.

Satu ekor sapi dari Kapolres Ngawi diserahkan kepada PD Muhammadiyah Ngawi yang diterima oleh KH Romadhon.

Disinggung terkait dengan pengamanan malam takbir hingga pelaksanaan Salat Idul Adha, kapolres menjelaskan semuanya berjalan lancara. Situasi kamtibmas di Kabupaten Ngawi juga kondusif.

"Ini berkat kerja keras dan doa kita semua dan kita apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ngawi yang telah berkontribusi dan bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas," pungkasnya. (nal/ian)