13 Warganya Jalani Isoman, Pemdes Gredek Duduksampeyan Dirikan Posko Tangguh Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

13 Warganya Jalani Isoman, Pemdes Gredek Duduksampeyan Dirikan Posko Tangguh Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 21 Juli 2021 15:37 WIB

Kades Gredek Duduksampeyan Muhammad Bahrul Ghofar saat berada di Posko Tangguh Covid-19. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Waspada dengan banyaknya warga yang terpapar Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, Pemerintah Desa (Pemdes) Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik mendirikan Posko Tangguh Covid-19. 

Posko Tangguh Covid-19 tersebut dilengkapi sejumlah keperluan untuk warga isoman, yakni di antaranya tabung oksigen hingga Mobil Desa Siaga untuk membantu warga yang harus dirujuk ke rumah sakit.

"Saat ini, masuk zona merah. Pemerintah terus waspada," ucap Kepala Desa (Kades) Gredek Muhammad Bahrul Ghofar kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (21/7/2021).

Menurut Ghofar, saat ini di desanya sedikitnya ada 13 warga yang positif Covid-19 dan tengah melakukan isoman. Untuk itu, pemdes dan satuan tugas (satgas) desa melakukan pengawasan ekstra. "Terus kami awasi aktivitas warga kami yang isoman agar tak menyebar ke warga lain," jelas Ghofar.

Dikatakan Ghofar, di Posko Tangguh Covid-19 ada sejumlah tabung oksigen ukuran besar dan kecil. Tabung tersebut disiapkan untuk mengantisipasi para isoman yang membutuhkannya untuk bantuan pernapasan. Sedangkan untuk membantu pemantauan dan keperluan para isoman, selain dibantu satgas juga dibantu bidan desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video