Sambut Harlah ke-23 PKB, DPC PKB Bangkalan Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 22 Juli 2021 13:32 WIB

H. Syafiuddin, Ketua DPC PKB Bangkalan saat memberikan sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Bangkalan menggelar vaksinasi gratis dan bagi-bagi sembako kepada warga Perum Griya Abadi, Bangkalan, Kamis (22/7/2021).

Syafiuddin, Ketua DPC PKB Bangkalan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Aksi Melayani Indonesia (AMI) dalam menyambut harlah PKB ke-23. Serta menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Untuk bantuan sembako, Syafiuddin mengatakan dibagikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak PPKM Darurat.

"Banyak masyarakat di bawah itu tidak percaya dengan vaksin. Ada yang mengatakan vaksin itu menyebabkan kematian dan dampak negatif lainnya. Itu semua hoax. Vaksin adalah pagar agar tidak terpapar Covid-19," jelas Syafiuddin.

"Sehingga saya harap masyarakat Bangkalan jangan takut untuk vaksin. Karena vaksin ini sudah terverifikasi oleh MUI dan Kementerian Kesehatan. Ini adalah bentuk ikhtiar, dengan harapan Covid-19 segera berakhir," tegas Anggota DPR RI dari Dapil Madura ini.

Anang Widiyawarto, Ketua RW Perum Griya Abadi Bangkalan, menyampaikan terima kasih atas bantuan vaksinasi dan sembako yang telah diberikan kepada warganya.

Menurutnya, saat ini sudah 80 persen masyarakat Perum Griya Abadi Bangkalan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dirinya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Selain warga RW Perum Griya Abadi Bangkalan, kami juga memperbolehkan masyarakat luar untuk menerima vaksinasi ini. Apalagi ini ada paket sembakonya, jadi animo masyarakat lebih tertarik," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Foto

H.Syafiuddin di dampingi Anang Widiyawarto ketua RW Griya Abadi saat memantau masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin