Antrean Tinggi di RS Rujukan, Pemkab Pasuruan Berencana Berdayakan Sejumlah Puskesmas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antrean Tinggi di RS Rujukan, Pemkab Pasuruan Berencana Berdayakan Sejumlah Puskesmas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 22 Juli 2021 17:53 WIB

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung penanganan pasien Covid-19 seiring dengan tingginya antrean di rumah sakit rujukan, berencana memberdayakan beberapa puskesmas.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya menjelaskan, saat ini rawat inap dan RSUD Grati sudah overload sehingga diberlakukan buka tutup untuk pelayanan rawat inap.

Mengatasi lonjakan pasien tersebut, pihaknya tengah menyiapkan sejumlah rencana, di antaranya menambah bed (tempat tidur) di rumah sakit rujukan. “Rencananya juga akan diupayakan penggalang agar puskesmas-puskesmas untuk bisa melayani pasien isolasi mandiri,” terang Anang, Rabu (21/7/2021).

Mantan Asisten I Bidang Pemerintahan ini menambahkan, puskesmas nantinya akan difungsikan sebagai sarana edukasi kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Termasuk tata cara isoman dan anjuran-anjuran selama isoman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video