Bank Jatim Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 22 Juli 2021 20:04 WIB

Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program vaksinasi terus digencarkan pemerintah dan stakeholder terkait guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur turut membantu program tersebut, dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum selama 3 hari di Grand City Surabaya.

Sejak 22 hingga 23 Juli 2021, sudah sekitar 30 ribu peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut, dengan sasaran peserta usia 12 tahun ke atas dan belum pernah mendapatkan vaksinasi sebelumnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kantor OJK Regional IV Jatim Bambang Mukti Riyadi, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jatim Difi Ahmad Johansyah, serta Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Dalam sambutannya, Bambang Mukti Riyadi menyampaikan, OJK siap mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. "Kami sadar bahwa hal ini merupakan faktor kunci untuk menciptakan herd immunity dan faktor kunci kebangkitan dan pemulihan ekonomi ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Busrul Iman yang ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut berharap, vaksinasi ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dengan kegiatan vaksin tersebut kami berharap dapat membentuk kekebalan tubuh pada masyarakat, sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Busrul juga mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Sebelumnya, tambah Busrul Iman, Bank Jatim juga telah menggelar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarga sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada nasabah di masa pandemi. (diy/zar)