​Putra Bungsu Gubernur Jatim Ikut Bagikan Ratusan Paket Sembako Bersama Gus Barra

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 22 Juli 2021 23:08 WIB

Ali Mannagalli, putra Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ikut serta bersama Gus Barra menyalurkan bantuan ratusan paket sembako.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ali Mannagalli, putra Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ikut serta bersama Gus Barra menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga terdampak PPKM darurat di Mojokerto, Kamis (22/7/2021).

Bantuan berupa 5 kilogram beras dan 1 dus mi instan ini dibagikan kepada para pedagang, petugas parkir, tukang becak, dan warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM darurat.

Dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Ali Mannagalli bersama Gus Barra dan Tim ASC Foundation menyisir jalanan dan Pasar Kutorejo untuk membagikan bantuan. 

Putra bungsu Gubernur Khofifah ini mengaku terpanggil untuk membantu masyarakat, setelah melihat sendiri akibat dari pandemi Covid-19 dan PPKM darurat.

Ali memberikan apresiasi kepada Gus Barra sebagai Direktur Utama ASC Foundation, yang mau mengeluarkan uang pribadinya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi dan PPKM darurat. Ia berharap bantuan yang diberikan ASC Foundation bisa meringankan beban hidup masyarakat selama PPKM Darurat.

(Ali Mannagalli saat menyerahkan paket sembako kepada seorang warga)

Dalam kesempatan ini, Ali juga sempat memborong dagangan buah-buahan untuk kemudian diberikan kepada para nakes yang bertugas di Puskemas Kutorejo. Sedangkan Gus Barra memborong aneka dagangan yang dijual PKL, mulai dari pukis, gorengan, minuman, hingga tempe.

Sambil membagikan sembako, Ali dan Gus Barra juga memberikan imbauan agar warga menaati protokol kesehatan dan aturan PPKM darurat.

"Langkah Gus Barra sebagai Wakil Bupati Mojokerto dengan anggaran pribadi untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid dan PPKM Darurat ini sangatlah tepat dan benar. Gus Barra merupakan salah satu pejabat di negeri ini yang sangat peduli dengan rakyatnya," jelas Ali. (ris/ian)