Sekjen Madura Urban Dukung Gubernur Jatim Percepat Pembangunan Pantura Madura

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 23 Juli 2021 10:51 WIB

Mohamad Yusuf Hidayat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekertaris Jenderal Madura Urban, Mohamad Yusuf Hidayat mendukung langkah gubernur dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Pantura Madura. Pasalnya, potensi alam di wilayah utara pulau garam itu sangat menjamin kesejahteraan warga Madura.

"Kalau ibu Gubernur akan berencana merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Madura, kami sebagai organisasi Madura Urban yang tinggal di Surabaya, sangat mendukung langkah gubernur," terang Cak Yusuf pada BANGSAONLINE.com melalui aplikasi WhatsApp-nya, Jumat (23/7).

Dia menjelaskan, Madura wilayah utara menyimpan potensi tambang minyak yang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah. Selain itu juga ada wisata alam, wisata religius, dan lahan tembakau yang sudah dikenal oleh daerah luar.

"Juga dari sisi kerajinan, batik Madura juga tidak kalah kualitas dengan daerah lain. Begitu juga budaya Madura juga ada nilai khas sendiri kalau dibanding dengan daerah lain," kata Yusuf.

"Penjualan sate itu identik berasal dari Madura. Jual nasi cabang Purnama itu rata-rata warga Madura. Jadi soal solidaritas dan kreativitas orang, Madura punya keunikan tersendiri. Padahal di Madura sendiri orang jual sate jarang, pun juga cabang Purnama dicari pusatnya di Madura juga gak bakalan ada," kata pria yang juga menjabat Sekjen Barisan Gus dan Satri tersebut.

Ia berharap, ke depan di Madura ada semacam perusahaan industri, atau sektor lainnya yang bisa mendukung perekonomian warga. (afa/ns)

 

sumber : Sekjen Madura Urban Gubernur Jatim Pantura Madura