Peringati Harlah Ke-23, DPC PKB Bangkalan Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian Sembako

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Jumat, 23 Juli 2021 18:04 WIB

Peringati Harlah Ke-23 PKB di DPC PKB Bangkalan. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Peringati Harlah Ke-23 PKB, DPC PKB Bangkalan menggelar vaksinasi, dan pembagian sembako gratis, Jumat (23/7/2021). Pada vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor DPC PKB Bangkalan ini, masyarakat juga mendapatkan layanan antar jemput.

Vaksinasi gratis ini menjadi puncak acara dari rentetan Harlah Ke-23 PKB. Sebelumnya, DPC PKB telah memberikan kambing 273 ekor untuk masyarakat Bangkalan untuk meningkatkan ekonomi nahdliyin.

Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiuddin menyampaikan, kegiatan ini menjadi bagian kegiatan Aksi Melayani Indonesia (AMI) dalam rangka memperingati Harlah Ke-23 PKB yang mengambil tema "Vaksin Indonesia Bangkit".

Syafiuddin menyebut, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) menginstruksikan agar jajaran pengurus PKB mulai dari tingkat DPW, DPC, PAC, sampai ke ranting berkolaborasi dengan pihak pemerintah (stakeholder) untuk melaksanakan vaksin.

"Sesuai instruksi Ketua Umum PKB, kita bersinergi bersama membantu pemerintah agar target vaksinasi dapat tercapai. Setidaknya hari ini ada 143 masyarakat yang telah melaksanakan vaksin sebagai ikhtiar terhindar dari Covid-19," ujarnya.

"Dengan song osong lombhung dengan pemerintah sebagai bentuk politik kehadiran dalam rangka "Vaksin Indonesia Bangkit"," tambah Anggota DPR RI dari Dapil Madura ini.

Dirinya berharap, vaksinasi yang digelar serentak oleh PKB dapat membantu pemerintah mencapai target 70 persen warga divaksin agar tercapai upaya herd immunity, sehingga menekan angka penyebaran Covid-19. "Isu-isu di masyarakat mengatakan kalau vaksin ini bisa menimbulkan dampak negatif, itu semua hoaks. Vaksin adalah pagar agar tidak terpapar Covid-19," jelas Syafiuddin.

"Saya berharap, ke depannya masyarakat Bangkalan tidak takut lagi untuk melakukan vaksin. Karena vaksin ini aman dan halal," imbuhnya.

Dikatakan Syafiuddin, selain pelaksanaan vaksinasi gratis, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan musabaqoh kitab kuning, launching ekonomi NU, Aksi Melayani Isoman, Aksi Menjaga Imun, pembagian masker, bansos sembako, resepsi harlah, dan penyerahan hewan kurban.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPC PPP R. Abdul Latif Imron Amin sekaligus Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad, Ketua PCNU Bangkalan K.H. Makki Nasir, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo, serta beberapa tokoh ulama dan tokoh masyarakat Bangkalan. (ida/uzi/zar)