84 Tahanan Polres Blitar Divaksin Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 23 Juli 2021 18:09 WIB

Sebanyak 84 penghuni rumah tahanan Polres Blitar divaksin Covid-19. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 84 penghuni rumah tahanan Polres Blitar divaksin Covid-19. Ke-84 tahanan tersebut terdiri dari 80 tahanan laki-laki dan 4 tahanan perempuan. Vaksinasi dilakukan di depan ruang tahanan, Jumat (23/7/2021).

Mereka yang ditahan di polsek jajaran Polres Blitar juga didatangkan ke Mapolres Blitar untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penghuni rumah tahanan ini guna mendukung program pemerintah terkait vaksinasi massal.

Selain untuk menyukseskan program pemerintah dalam menekan laju kasus Covid-19, vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan rasa kemanusiaan, di mana tahanan mempunyai hak yang sama mendapatkan vaksin Covid-19.

"Hari ini kami menggelar vaksinasi khusus untuk penghuni rumah tahanan Polres Blitar. Ada 84 penghuni yang disuntik vaksin dosis pertama," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Para penghuni rumah tahanan juga menjalani screening, pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah disuntik, mereka kemudian diobservasi selama 10 menit sebelum dikembalikan ke ruang tahanan.

"Prosesnya berjalan lancar. Setelah divaksin diobservasi kemudian mereka kembali ke tuang tahanan," imbuhnya. (ina/zar)