7 Warga Meninggal Karena Covid, Kades Morobakung Tak Henti Ajak Warga Patuhi Prokes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Warga Meninggal Karena Covid-19, Kades Morobakung Tak Henti Ajak Warga Patuhi Prokes

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 24 Juli 2021 10:21 WIB

Istri Kades Morobakung Kecamatan Manyar Ny. Shohifatin Muhammad Askur Farid saat memberikan bantuan kepada warga terdampak PPKM Mikro. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik membuat jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) Morobakung Kecamatan Manyar terus waspada. Apalagi, hingga kini sudah ada 7 warga Morobakung yang meninggal karena terpapar Covid-19.

"Sejak adanya covid pada tahun 2020, sudah 7 warga saya meninggal terkena covid," ucap Kepala Desa (Kades) Morobakung Kecamatan Manyar, Muhammad Askur Farid kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, juga ada sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri () karena terpapar Covid-19, namun sudah sembuh. Pihak Pemdes Morobakung berupaya maksimal hadir untuk membantu warga yang terpapar Covid-19, baik yang dirawat di RS maupun yang menjalani .

"Kami bantu kebutuhannya. Seperti yang , untuk kebutuhan makan, obat-obatan, maupun multivitamin serta oksigen kami yang upayakan. Dan, Alhamdulilah sudah pada sembuh yang ," jelas Askur Farid.

Menurut Askur, pihak Pemdes Morobakung telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah sebaran Covid-19. Di antaranya, terus melakukan sosialisai agar warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video