Pemkot Kediri Buka Vaksinasi Lagi, E-Tiket Langsung Ludes dalam 2 Jam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Buka Vaksinasi Lagi, E-Tiket Langsung Ludes dalam 2 Jam

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 24 Juli 2021 16:21 WIB

Salah seorang warga Kota Kediri saat menunjukkan E-tiket. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses melakukan vaksinasi di Taman Brantas, hari ini, Sabtu (24/7) pagi, Pemkot Kediri menjadikan Taman Sekartaji sebagai lokasi tambahan percepatan vaksinasi selain di fasilitas kesehatan. Selain itu, Pemkot Kediri juga membuka layanan di Taman Tirtoyoso, sehingga kesempatan warga Kota Kediri mendapat vaksin lebih besar.

Agar pelayanan pendaftaran lebih efektif, Pemkot Kediri pun membuka tautan pendaftaran baru. Setelah melalui link dan mengisi form, warga bisa langsung mendapat tiket elektronik. E-Tiket ini menjadi persyaratan tambahan selain membawa KTP untuk vaksinasi.

“Dengan teknis baru ini, jadi lebih memudahkan pendaftar. Karena pendaftar sudah tahu jadwal lokasi dan waktu vaksinasi, tinggal daftar melalui link dan dapat E-Tiket. Selain itu, kami bisa memprediksi dan membatasi jumlah pendaftar yang datang ke lokasi,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri, Alfan Sugiyanto, Sabtu (24/7).

Alfan menambahkan, bagi para lansia dan warga Kota Kediri yang kesulitan mendaftar bisa dibantu keluarga atau tetangga untuk ikut mendaftar vaksinasi. Pada pembukaan pendaftaran baru ini, kuota langsung ludes dalam waktu 2 jam setelah tautan dirilis di Instagram @harmonikediri dan @pemkotkediri. Total terdapat kuota 800 sasaran dengan 200 sasaran di Taman Sekartaji dan 600 sasaran untuk lokasi Taman Tirtoyoso.

Raisya Farizqa, 19, warga Kelurahan Mojoroto, mengaku langsung bergegas daftar ketika mendapat notifikasi di Instagram tentang pendaftaran vaksinasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video