Pelindo III Siapkan 5.000 Paket Pemeriksaan Antigen Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelindo III Siapkan 5.000 Paket Pemeriksaan Antigen Gratis

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 25 Juli 2021 18:19 WIB

Kementerian Perhubungan dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan layanan pemeriksaan antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik antar pulau yang melalui Banyuwangi.

SURABAYA, BANGASAONLINE.com - Upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 gencar dilakukan oleh pemerintah. Dalam mendukung hal tersebut, Kementerian Perhubungan dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau III memberikan layanan pemeriksaan antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik antar pulau yang melalui Banyuwangi.

VP Corporate Communication III Suryo Khasabu mengatakan, layanan swab antigen gratis  diberikan kepada pengemudi angkutan logistik yang menuju Pulau Lombok dan Pulau Bali. III telah menyiapkan sedikitnya 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis. Layanan ini akan mulai dilakukan pada Senin (26/07) depan.

“Layanan ini dapat diakses oleh para pengemudi angkutan yang membawa barang kebutuhan pokok masyarakat dari Pelabuhan Tanjung Wangi menuju Terminal Gilimas Pelabuhan Lembar, maupun Pelabuhan Ferry Ketapang ke Pelabuhan Ferry Gilimanuk dan Pelabuhan Ferry Ketapang menuju Pelabuhan Ferry Lembar,” katanya, Minggu (25/07).

Menurut Suryo, hal ini merupakan bentuk kepedulian III terhadap para pengemudi angkutan logistik yang berperan dalam distribusi barang bagi masyarakat. Sekaligus dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Terlebih, saat ini surat keterangan hasil pemeriksaan Covid-19 yang menunjukkan hasil negatif menjadi salah satu syarat dalam melakukan perjalanan.

“Pos layanan pemeriksaan antigen gratis ini ada di Terminal Sritanjung, Banyuwangi. Letaknya cukup strategis dan mudah diakses oleh para pengemudi angkutan logistik. Para pengemudi cukup menunjukkan tiket angkutan kapal beserta kartu identitas untuk memperoleh layanan tersebut,” tambah dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video