Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 25 Juli 2021 21:14 WIB

Baliho Puan Maharani terpasang di Jalan Raya Kediri-Pare, tepatnya di Perempatan Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah Surabaya, baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani mulai tampak di jalanan Kabupaten Kediri. Baliho Puan terpantau di Jalan Raya Kediri-Pare, tepatnya di Perempatan Sukorejo, Kecamatan Gurah.

Baliho putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati yang didominasi warna merah dan putih itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk menjaga iman dan imun.

"Jaga Iman, Jaga Imun. InsyaAllah Aman. Amin," begitu bunyi imbauan dalam baliho cucu presiden pertama Indonesia, Soekarno, itu. Sedangkan di sisi bahwa ada tagar #TaatiProkes dan #BismillahIndonesiaLebihSehat.

Sekadar diketahui, Kabupaten Kediri memang termasuk 'kandang banteng' di Jawa Timur. Mengingat perolehan kursi partai moncong putih di DPRD Kabupaten Kediri terbanyak dibanding partai lain, yaitu 15 kursi.

Sebelumnya, baliho Puan sudah lebih dulu marak di Surabaya. Menjamurnya baliho itu, secara tidak langsung memang untuk mengampanyekan Puan Maharani sebagai kandidat Calon Presiden di 2024.

Menyikapi baliho bergambar Puan tersebut, salah satu warga yang kebetulan melintas, mengaku tak mempermasalahkannya sepanjang tidak menyalahi aturan yang ada, seperti telah mengantongi izin dari dinas terkait.

"Saya kira itu baik-baik saja, toh bunyi tulisannya juga baik, yaitu tentang imbauan dan ajakan Mbak Puan untuk taat prokes," kata warga yang tidak bersedia disebut namanya itu.

Ketika dimintai pendapatnya terkait kemungkinan baliho tersebut ada kaitannya dengan Pilpres 2024, dia mengatakan bahwa pilpres masih jauh. "Dan masyarakat sudah pandai untuk memilih siapa tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan," cetusnya. (uji/rev)