Bupati Bersama Kapolres Ngawi Salurkan Bansos Kemenko Marves ke Warga Terdampak Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Minggu, 25 Juli 2021 21:36 WIB

Bupati Ony dan Kapolres I Wayan Winaya serta Kasidm Ngawi saat melepas pendistribusian bantuan sosial (bansos), Sabtu (24/7).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya Kapolres Ngawi kembali melepas pendistribusian bantuan sosial (bansos), Sabtu (24/7).

Kali ini, bansos dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

Pemberangkatan pendistribusian bansos berupa beras yang dilaksanakan di halaman Mapolres Ngawi tersebut juga disaksikan Kasdim Ngawi, Kepala Dinas Sosial Ngawi dan seluruh PJU Polsek serta anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa se-Kabupaten Ngawi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bansos secara simbolis oleh Bupati dan Kapolres Ngawi kepada personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selanjutnya akan mendistribusikan bansos secara door to door kepada warga terdampak PPKM Darurat Covid-19.

Dalam sambutannya, Mas Ony-sapaan Bupati Ngawi menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat khususnya Polres Ngawi dan Kodim 0805 Ngawi atas berjalannya kegiatan bansos tersebut.

"Bantuan Sosial Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berupa beras sebanyak 51 ton ini agar didistribusikan tepat sasaran kepada masyarakat Terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi," jelas Ony kepada petugas pendistribusian bansos.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Ngawi juga berpesan kepada seluruh petugas agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai anda yang bertugas yang menyalurkan bantuan ke warga akhirnya terpapar," imbaunya.

Usai melepas pemberangkatan pendistribusian bansos, Mas Ony didampingi Kapolres Ngawi juga melakukan pendistribusian door to door bansos dari Kemenko Marves kepada masyarakat terdampak Covid-19 di lingkungan Kota Ngawi.

I Wayan Winaya juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Menko Marves di mana penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat dalam rangka kebijakan PPKM agar dipercepat dan tepat sasaran. Terutama pada warga yang berdampak langsung akibat PPKM yang diberlakukan di wilayah Ngawi.

"Agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali serta selalu mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami bersama Bapak Bupati menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitaran Kota Ngawi," pungkasnya. (nal/ian)