Flores Bersatu, Wadah Konsolidasi Puluhan Ribu Warga Perantauan Flores di Jawa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Flores Bersatu, Wadah Konsolidasi Puluhan Ribu Warga Perantauan Flores di Jawa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Safiudin
Minggu, 25 Juli 2021 22:55 WIB

Para inisiator yang menggagas berdrinya Flores Bersatu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Begitu banyaknya perantauan dari Flores yang menyebar di seluruh Pulau Jawa. Jumlahnya mencapai puluhan ribu. Untuk mewadahi mereka, sejumlah inisiator membentuk wadah organisasi, yaitu Flores Bersatu, bertempat di salah satu kafe di Surabaya, Sabtu (24/7).

GW Thody Johanes (Bang Jo), salah satu tokoh yang dituakan mengatakan pembentukan organisasi tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni dengan tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker tanpa ada kerumunan.

Ia berharap organisasi Flores Bersatu bisa menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Flores yang ada di Jawa Timur. Ke depan, pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi dengan membentuk pengurus-pengurus yang ada di seluruh kabupaten/kota (DPC) dan pengurus wilayah provinsi (DPW).

"Kita juga akan melakukan rakernas yang mana nantinya akan ada pembahasan bahwa pergerakan-pergerakan Flores Bersatu, baik itu sosial atau lainnya ialah berasal dari basis bawah hingga ke atas, saling bersinergi," jelas Thody didampingi Anis Roga serta Bang Hengky,.

Menurut Thody, Flores Bersatu adalah organisasi masyarakat yang mempunyai visi sosial, di antaranya mengembangkan program berbagi, yakni saling membantu dan bersinergi di lingkungannya masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video